Pengikut

Rabu, 28 Maret 2012



Konser Asia 2PM Sukses Hasilkan Rp487 Miliar



Rabu (21/3), dilansir en.korea.com, menurut CJ E&M, boyband K-Pop 
2PM sukses menggelar tur Asia mereka, 2PM Hands Up Asia Tour 2011-2012 yang dimulai September 2011 sampai Maret 2012. Mereka mengakhiri tur Asia di Hong Kong pada 11 Maret lalu.
Dalam konser itu, 2PM memamerkan kualitas mereka dengan berhasil menjual banyak tiket konser. Di Taiwan 2PM berhasil meraih 10 ribu tiket, 7 ribu tiket di Indonesia, 8 ribu tiket di Singapura, 9 ribu tiket di Thailand, China, dan Hong Kong.
Juru bicara pihak M-Live, CJ E&M's global concert yang menjadi pihak produksi tur Asia 2PM menyatakan, "Meskipun basis area demam K-Pop dan Hallyu adalah di Asia, namun ada beberapa artis yang mampu menjual seluruh tiket dalam 10 konser yang diadakan di 8 negara selama 6 bulan,"
"Kami berpikir bahwa tur Asia 2PM menghasilkan KRW 60 Miliar (sekitar Rp487 Miliar) senilai dengan nilai ekonomi. Di mana keuntungan berasal dari penjualan album dan tiket konser mereka, juga dari sponsor, pemasaran, promosi, biaya nilai tambah dan bagaimana mereka bisa menstabilkan nilai Hallyu di mata publik."
Bahkan dilaporkan lebih dari 7 ribu tiket untuk konser 2PM di Indonesia terjual habis hanya dalam waktu 1 jam. Promotor Indonesia menyatakan, "Di sini sudah mulai merasakan demam K-Pop, tapi itu semakin tinggi artinya setelah 2PM menggelar konser di Jakarta."
Mendapatkan hasil luar biasa itu, agensi 2PM, JYP Entertainment menyebutkan, "Kami sangat berterima kasih kepada para fans, kami bisa mendapatkan hasil yang luar biasa. Dengan senang hati, kami akan selalu mencoba membuat artis K-Pop bisa pergi ke seluruh Asia. Kami juga berterima kasih kepada fans di Korea yang menunggu selama tur Asia. Kami akan membayar seluruh cinta mereka dengan merilis album Korea."(enk/aia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar